Menampilkan Alert Log

            Masing-masing database mempunyai sebuah alert_sid..log File tersebut berada di server dengan databasenya dan tersimpan di dalam direktori dengan inisialisasi parameter background_dump_dest.
Database Alert File merupakan file log dan error yang diantaranya berisi sebagai berikut : Internal Error (ORA-600), block corruption error (ORA_1578) dan deadlock error (ORA-60). Administrative oparations, seperti
SQL statement CREATE, ALTER, DROP DATABASE, TABLESCAPE, ROLLBACK SEGMENT dan Enterprise Manager atau SQL*Plus statement STARTUP, SHUTDOWN, ARCHIVE LOG, dan RECOVER. Beberapa pesan error yang berhubungan dengan Shared Server function dan dispatcher process Error selama proses automatic refresh dari materialized view. EM (Enterprise Manager) memonitor alert log file dan memberikan informasi jika terjadi error yang kritis. Kita juga bisa menampilkan log untuk melihat error yang tidak begitu kritis. File tersebut jika tidak dimanage dengan baik, ukuran filenya akan membengkak tanpa sepengetahuan kita. Kita seharusnya membuat back up file alert tersebut secara berkala dan menghapus file alert yang ada saat ini.

0 Response to Menampilkan Alert Log

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...