Dari Terminal Purabaya Menuju Kampus UPN "Veteran" Jatim

Dari Terminal Purabaya Menuju Kampus UPN "Veteran" Jatim - UPN "Veteran" Jatim adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Timur tepatnya di Surabaya. Kampus ini terletak di Jl. Raya Rungkut Madya Gunung Anyar berada di Surabaya Selatan.
Banyak sekali calon mahasiswa dari kota/kabupaten lain yang ingin menimba ilmu di kota terbesar kedua di Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kampus UPN "Veteran" Jatim yang tidak lain adalah almamater saya sejak tahun 2008.
Membicarakan akses menuju kampus UPN "Veteran" Jatim, pastinya jika kita belum pernah kesana tentu saja kita akan bingung mencari lokasi tersebut. Sayapun juga demikian, dulu ketika saya kembali ke Surabaya dari Ponorogo bingung kalau ke arah UPN itu naik kendaraan umum apa, maklum biasanya dijemput teman saya langsung di terminal Purabaya.
Akhirnya sayapun bertanya kepada salah satu orang yang ada di terminal tersebut. Dan setelah bertanya panjang lebar, akhirnya saya mendapat informasi yang penting bagi anda yang baru pertama kali ingin menuju kampus UPN, simak penjelasan saya dibawah :-)
Ada 3 alternatif naik kendaraan umum yang sebenarnya kendaraannya sama tapi tempat turunnya saja yang berbeda.
  1. Terminal Purabaya - Pizza Hut Kendang Sari - UPN "Veteran" JatimDari Terminal Purabaya atau Bungurasih kita langsung naik bis kota jurusan Terminal Purabaya - Baratang, tidak usah bingung mencari bis tersebut karena ketika kita menuju arah bis kota ada banyak pak kernet yang bertanya kita mau kemana, bilang aja mau ke Bratang. Setelah naik bis, bilang ke kernet turun di Kendangsari atau Pizaa Hut. Jarak antara terminal Purabaya sampai ke Kendangsari sekitar 5km. Jika pak kernet berkata "Jemur Rungkut, Jemur Rungkut" persiapkan diri anda untuk turun.
    Setelah turun langsung saja anda menyeberang di kanan jalan. Nanti anda akan melihat Pizza Hut, nah dibelakang rumah makan cepat saji tersebut ada jalan kembar membujur ke Utara dan Selatan. Menyeberanglah ke tempat tersebut. Setelah itu kita naik kendaraan umum lagi yang bernama Lyn atau orang Surabaya menyebut Bemo. Nama bemonya adalah JTK2 dan berwarna coklat muda kombinasi merah. Setelah anda naik bemo tersebut bilang ke pak sopir "turun UPN", jarak antara tempat tersebut ke kampus UPN sekitar 4 km.
  2. Terminal Purabaya - Margorejo / Marina - UPN "Veteran" Jatim
    Yang kedua sama seperti nomer 1 tapi tempat turun dari bis kotanya berbeda. Alternatif kedua ini kita turun di Margorejo atau Marina. Letak tempat tersebut berada 2 km setelah Pizaa Hut di nomer 1 diatas. Setelah sampai tempat tersebut, kita bisa menunggu Bemo JTK 2 di situ. Kalau anda masih bingung tanya saja ke pak kernet saya harus naik Bemo JTK2 di sebelah mana.
  3. Terminal Purabaya - Terminal Joyoboyo - UPN "Veteran" Jatim
    Dari Terminal Purabaya ke Terminal Joyoboyo. Yang ketiga ini kita tidak naik bis jurusan Purabaya  - Bratang melainkan jurusan menuju ke Joyoboyo. Saya sebenarnya belum pernah mencoba alternatif yang ketiga ini dan saya juga kurang tahu bis apa yang harus dinaiki. Tapi semua bis kota yang menuju kota Surabaya rata-rata akan melewati terminal Joyoboyo. Jangan takut untuk bertanya ke orang setempat untuk naik bis ke Terminal Joyoboyo, jaraknya sekitar 7 km. Nah, setelah sampai di Joyoboyo anda langsung mencari bemo JTK2 yang sudah saya jelaskan diatas tadi.
Dari ketiga alternatif tersebut yang paling mudah adalah nomer 2. Kita setelah turun dari bis kota langsung menunggu bemo JTK2 di tempat itu. Tarif perjalanan tersebut sebagai berikut
  1. Purabaya - Pizza Hut Kendang Sari sebesar Rp 4000,00 dan dari Kendangsari ke kampus UPN sebesar Rp 3000,00
  2. Purabaya - Margorejo / Marina sebesar Rp 4000,00 dan dari Margorejo ke kampus UPN sebesar Rp 3000,00
  3. Purabaya - Joyoboyo sebesar Rp 4000,00 dan dari Margorejo ke kampus UPN sebesar Rp 5000,00
Anda pasti menginginkan tarif yang lebih murah dan akses kendaraan yang mudah, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa mencoba nomer 3 tersebut, ya itung-itung pengen nyoba dan cari pengalaman :-)
Itu tadi sedikit pengalaman saya ketika menuju kampus UPN "Veteran" Jatim. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi anda :-)

0 Response to Dari Terminal Purabaya Menuju Kampus UPN "Veteran" Jatim

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...