Berburu Kamera di Jl. Kramat Gantung Surabaya

Alhamdulillah setelah sekian lama sibuk dengan urusan pasca skripsi, saya bisa kembali menambah koleksi postingan blog saya ini. Dalam postingan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang toko kamera yang ada di Surabaya.
Kemajuan teknologi seperti yang kita alami saat ini perkembangannya sangat pesat, mulai dari HP Smartphone, tablet, maupun SMART TV dan tak terkecuali kamera. Ngomong-ngomong soal kamera, kemarin hari Jum'at saya barusan membeli sebuah kamera baru D-SLR di salah satu toko yang ada di Jl. Kramat Gantung, Surabaya tepatnya toko " SUMBER BAHAGIA ". Disana banyak sekali kamera yang dijual seperti kamera D-SLR, kamera pocket aksesoris kamera dan juga Handycam.
toko kamera di surabaya
Sebenarnya di sekitar toko tersebut juga ada banyak ruko yang menjual kamera, tapi kalau menurut pandangan saya toko "SUMBER BAHAGIA" lah yang harganya bisa di bilang lumayan miring. Sekitar awal Desember 2012 saya bersama mas Bayu menyempatkan berkunjung ke toko tersebut sore hari untuk sekedar bertanya tentang kamera D-SLR Canon EOS 600D, dan ternyata hasilnya nihil, barang yang saya cari ternyata stoknya habis dan pada siang hari sudah di beli orang terlebih dahulu.
Akhirnya saya bersama mas Bayu melihat kamera tersebut di toko-toko sebelah. Ketika saya masuk ke toko yang lain dan bertanya "Mbak ada kamera Canon EOS 600D...???", si penjaganya menjawab "O..., iya ada mas". Mendengar jawaban mbaknya tersebut hati saya merasa sedikit senang ketika stok kamera tersebut masih ada. Tapi ternyata harga yang ditawarkan toko tersebut lebih mahal Rp 400.000,00 dari toko pertama tadi. Sayapun kecewa dengan harga yang ditawarkan. Dengan perasaan kecewa saya bersama mas Bayu memutuskan untuk pulang dan akan kembali ke toko " Sumber Bahagia " esok tahun depan bulan Januari karena ketika saya ke Sumber Bahagia penjaganya bilang mungkin ada lagi stoknya tahun depan sekalian nyetok banyak.
toko kamera di surabaya
Dijempret waktu membeli kamera
Akhirnya hari Jum'at kemarin saya mencoba kembali ke toko tersebut setelah saya mengurus nomer hp saya yang hilang di Jl. Pemuda. Saya langsung masuk toko dan bertanya seperti yang diatas tadi, kemudian si penjaga toko tersebut mengatakan kalau barangnya ready tapi sudah mendekati limit. Sayapun bergegas menuju ATM di seberang  jalan tersebut dan segera membeli kamera tersebut, takutnya kalau tidak cepat-cepat akan didahului orang. Dengan perasaan senang sayapun membawa kamera tersebut pulang ke kosan saya yang berada di barat kampus UPN.
toko kamera di surabaya
Dijempret waktu membeli kamera
Jika anda ingin membeli kamera di Jl. Kramat Gantung, saya sarankan untuk mencoba bertanya dulu di toko "SUMBER BAHAGIA" tersebut. Kalau menurut saya, toko tersebut memberikan harga yang lebih miring dibandingkan dengan toko-toko yang lain yang ada di sekitar toko tersebut. Kalaupun anda tahu ada toko yang harganya lebih miring dari pada Sumber Bahagia silahkan berkomentar dibawah agar nantinya saya tulis juga di postingan saya ini...

55 Responses to Berburu Kamera di Jl. Kramat Gantung Surabaya

  1. wah bisa ngincip Kamera barunya donk.. hahah.3x!!

    BalasHapus
  2. dia aurora mas ,,,, harganya juga miringgg bgeett ,,,,, aku jga sama kok kmren cari harga camera termurah daerah kramat gantung yang aku temuin harga paling murah ya di aurora :)...

    BalasHapus
  3. aurora daerah mana mas?
    kalo nyari lensa yg terlengkap dmna?

    BalasHapus
  4. aurora daerah mana mas?
    kalo nyari lensa yg lengkap dmna ya?
    tolong info gan.. thx :)

    BalasHapus
  5. @danny : di jl. kramat gantung...disana ada komplek pertokoan kamera :-)

    BalasHapus
  6. Ada kamera analog yang baru nggk gan,?

    BalasHapus
  7. aurora.... tapi tempate agak nyelempit

    BalasHapus
  8. AURORA alamatnya mana ya... ada No tlp.hp tokonya nggak yg.bisa dihubungin...

    BalasHapus
  9. Klu boleh tahu..berapa no telpnya sumber bahagia...

    BalasHapus
  10. Lagi pengen beli kamera canon tp bingung, kamera yg murah tp hasilnya lumayan bagus. Buat pemula nih.
    Tolong kasih bantuannya ? 081751474051

    BalasHapus
  11. Di www.tokocamzone.com juga murah.. (online shop) tapi mereka punya juga toko fisiknya... Ada 2 toko di jakarta dan 1 toko di bandung...

    BalasHapus
  12. antara nikon d3200 sama canon eos600d mending mana y mass?

    BalasHapus
  13. @Ghiatsudin Asrafi pada dasarnya sama bagusnya kok...aku dlu juga pernah ngalami seperti itu..pengen beli nikon d3200, setelah tanya2 ke teman2 akhirnya saya memilih canon 600D,setahu saya di Canon 600D lensanya sudah ada motornya, kalau di nikon 3200 belum ada

    BalasHapus
  14. ada yang tau jual kamera Panasonic Camcorder AG-HCK10G

    BalasHapus
  15. Siapa tau ada yang kebingungan Cari tempat reparasi kamera :D
    Coba datang aja ke Yohanes Servis

    Camera, Melayani Seluruh

    Indonesia
    Sudah Terpercaya ,bisa cek dulu

    tanpa biaya, Garansi juga , Bisa

    Cepat

    - Tambak Anakan 50 (

    http://goo.gl/maps/1CfJf ) 031-

    3765371
    - Hi-Tech Mall Lt. Dasar B-08 031-

    5450245
    - Pasar Atum Tahap 2 Lt 4 AEC 95

    (Area Handphone)

    Untuk Delivery Service (GRATIS

    Ambil dan Antar ) & Pertanyaan:
    Hubungi : PIN :2A2DAA61
    HP : 081938202910 ,083831601515

    Threadnya
    http://www.kaskus.co.id/thread/0000

    00000000000016519603/yes-service-

    camera-terjamin-dan-bergaransi

    Facebooknya
    https://en-

    gb.facebook.com/people/Yohanes-

    Camera/100001172393032

    BalasHapus
  16. wah saya kemarin gak sempet tanya tanya mas, langsung saja ke sinar bahagia

    BalasHapus
  17. boleh minta nomer telefon sumber bahagia atau toko yg puya harga miring di surbaya?

    BalasHapus
  18. minta pendapat.... kalo beli di "retina digicam" jl. tenggilis timur II No. 16. www.retinadigicam.com gimana gan? soalnya hrga eos 1100d new dsana lagi miring 4.245.000 promo akhir tahun n x-mast. padahal kalo dtoko2 daerah jl. kramat gantung 1100d msh maen 4.5jt s/d 4.6jt yang ane takutin harga miring barang ikutan "miring" alias second bin gak jelas
    untuk agan pemilik retina digicam (barangkali pas baca) mohon maap kl ada kata2 yng menyinggung. g ada maksud apa2 ini cm sharing.cz ane kn pemula yg lg mencari kamera

    BalasHapus
  19. aurora itu daerah mana mas ?
    mau nyari lensa juga nih masalahnya.
    600D dapet lensa 55-250 gak ?

    BalasHapus
  20. Ada yang Jual Canon EOS 60D Kit 18-55mm 6jt gak bisa hubungi saya 082231332120

    BalasHapus
  21. embak lensa fix nikon 50mm f1.8 berapa

    BalasHapus
  22. maaf agan saya acari nikon aw110 ada yang jual ga ya

    BalasHapus
  23. Mau nanya, toko sumber bahagia itu kalau sabtu sama minggu buka gak gan? Soalnya besok mau ke sana nyari lensa.

    BalasHapus
  24. tas merek tamrac 5273 apa ada ?? kalau ada insyaAllah habis lebaran langsung kesana

    BalasHapus
  25. tas merek tamrac 5273 apa ada ?? kalau ada isnyaAllah habis lebaran mau kesana

    BalasHapus
  26. mau tanya kamera canon 650D masih keluar gak mbak??? kalo body only berapa ya???

    BalasHapus
  27. 650D sudah gak keluar mas/ mbak @Beza khan.
    Penggantinya 700D.
    Saya kalau belanja kebutuhan kamera seringnya di Sentra Digital
    ada 2 outlet di Surabaya.
    bisa lihat di http://www.sentradigital.com
    Seringkali harga di tokonya lebih murah dibanding di websitenya.
    Yang saya senang beli di Sentra Digital, staff salesnya rata-rata hobi foto dan mau ngajarin (lebih bersahabat) dibanding toko lain yang saya tahu.
    Harga juga murah, aksesoris2 lengkap juga.

    BalasHapus
  28. Murah sinar bahagia
    pelayanannya juga jauh lebih ramah di sana
    sumber bahagia orang2nya gak ramah

    BalasHapus
  29. Di mana kalau mau jual camera eos600d..sebab camera saya sudag ngak dipakek gitu

    BalasHapus
  30. coba di plazakamera gan. alamat toko nya di jln. mangkunegoro no 11 (daerah diponegoro, deket Giant/KFC diponegoro) dan alamat web nya di www.plazakamera.com :)

    BalasHapus
  31. Permisi. Ane pnya kamera canon 1100d pngen tuker tambah dengan 700d. 650d. 550d barang kali ada yang pengen

    BalasHapus
  32. Info yg menarik... ini juga ada tambahan info yg mau cari tempat menginap di Surabaya... http://dparagon.com/kost-eksklusif-surabaya/ .. semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  33. Kalo untuk kamera mirrorless di surabaya dimana ya gan

    BalasHapus
  34. Kalo kamera mirrorless dimana ya gan

    BalasHapus
  35. Kalo kamera mirrorless dimana ya gan

    BalasHapus
  36. di plazakamera.com ada tuh gan kamera mirrorless...coba aja di cek di sana. toko nya ada di daerah diponegoro juga klo mau dateng.

    BalasHapus
  37. Mas giriayoga,,,,
    Aku jg lg pngen nyari camera,,,
    Aku kost di dekt kampus upn,,
    Eos 6000 yg mas giri bli bagus y mas,,,
    Invit y mas,,,,53c800a0,ajie purnomo

    BalasHapus
  38. Mas giriayoga,,,,
    Aku jg lg pngen nyari camera,,,
    Aku kost di dekt kampus upn,,
    Eos 6000 yg mas giri bli bagus y mas,,,
    Invit y mas,,,,53c800a0,ajie purnomo

    BalasHapus
  39. Klo mirrorless di kramat gantung ada ga?

    BalasHapus
  40. min, barangkali ada referensi kamera dslr buat pemula ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DSLR
      Canon 1200 D
      Canon 1300 D
      Nikon D 5200
      Nikon D 5300

      Mirrorless
      Sony Alpha a6000 gan :)

      Hapus
    2. Jual nggak canon 1200d kit disana min?

      Hapus
  41. @hawa jual juga gan...setahuku sana lengkap juga kok hehe

    BalasHapus
  42. min, canon eos 1300d kit sekarang harganya kisaran berapa ya?

    BalasHapus

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...