Pekan Audit Internal UPN “VETERAN” Jawa Timur

Pekan ini UPN “Veteran” Jawa Timur  melaksanakan Audit Internal  , Audit ini merupakan komitmen didalam menjaga dan mempertahankan kualitas setelah UPN “Veteran” Jatim  tersertifikasi ISO 9001:2008 tanggal 26 Nopember 2009. Sejak diterimanya sertifikat  ISO maka UPN”Veteran Jawa Timur mengemban tanggung jawab secara terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan siap dipantau oleh badan Sertifikasi.


Adanya proses audit secara kontinyu oleh badan sertifikasi internasional  serta untuk mempertahankan secara terus menerus maka UPN “Veteran” Jawa Timur megadakan audit internal secara berkala. Pekan audit ini diawali dengan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Akademik pada tanggal 20 januari  2011 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Audit Mutu Akademik , Audit Internal yang dikomandani oleh Badan Penjaminan Mutu  Universitas  juga melibatkan   unsur Penjaminan mutu Fakultas. Tim auditor yang beranggotakan  50 orang akan mengaudit semua satuan kerja yang ada di UPN “Veteran” termasuk Fakultas dan Program Studi .

Rektor UPN “Veteran” Jatim  Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP berharap Audit ini  dijalankan sebaik-baiknya , karena diarahkan pada kualitas Manajemen Mutu Pendidikan diperlukan untuk menata diri dan outputnya diperlukan untuk akreditasi . Dengan Audit internal bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya , melalui Perencanaan yang benar, serta  mengevaluasi apa yang  sudah  dilaksanakan. Tiga bagian tersebut merupakan langkah-langkah yang harus dilaksanakan di setiap satuan/unit kerja. Audit  internal  ini mengacu pada Manajemen ISO 9001:2008  sehingga bisa terukur , terdeteksi dievaluasi dan bisa ditata ulang sehingga bisa diambil manfaatnya utamanya dalam siystem atministrasi dalam meningkatkat system kualitas di UPN “Veteran” Jatim yang outputnya bagi organisasi  bisa menjadi organisasi yang sehat .  lebih lanjut rektor mengemukakan Keterukuran akan mudah  dievaluasi sehingga bermuara pada efektifitas dan efisiensi.
Sementara Ketua Badan Penjaminan Mutu Universitas  Dr. Ir. Bambang Prijanto,SU menghimbau pada ketua satuan kerja yang akan diaudit supaya  melaksanakan apa yang ada dalam perencanaan dan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan terdiri dari Visi-misi dan Kebijakan Mutu, Renstra , Sasaran Mutu , Manual Prosedur terkait, Borang Akreditasi serta Dokumen Evaluasi diri. Setelah turun kelapangan, tgl 28 Januari 2011. tim audit  akan mengadakan rapat dan ditutup dengan acara Closing Meeting.

0 Response to Pekan Audit Internal UPN “VETERAN” Jawa Timur

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...