Install Mozilla Firefox di Ubuntu 10.04

Sekitar 2 bulan yang lalu laptop saya saya install Sistem Operasi Linux tepatnya Ubuntu, dikarenakan jika suatu ketika Sistem Operasi Windows XP saya error, saya bisa mem-backup data lewat Ubuntu. Linux Ubuntu sudah terpasang di laptop, tentunya browser populer yang bernama Mozilla Firefox juga sudah terinstall otomatis ketika instalasi. Tapi Mozilla Firefox yang
terpasang versinya sudah kadaluarsa yaitu versi 3.6.3, padahal sekarang browser tersebut sudah dalam versi 7.
Yang namanya newbie Ubuntu, saya bingung bagaimana caranya mengupdate Firefox agar up to date. Setelah browsing lewat mbah Google, akhirnya saya menemukan artikel install Firefox dari website softpedia. Tak buang-buang waktu saya langsung mengikuti petunjuknya dan akhirnya saya berhasil memperbarui browser Mozilla Firefox. Berikut dibawah ini tutorial langkah yang saya dapat dari website tersebut
  1. Buka Terminal di Ubuntu kemudian ketikkan gksu add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-stable kemudian Enter. Ini fungsinya menambahkan repository ke Ubuntu agar ketika browser diperbarui ada sumber yang menjadi rujukan. Tunggu hingga proses selesai
  2. Ketikkan gksu apt-get update, Tekan Enter. Ubuntu akan memperbarui update-update yang terbaru
  3. Ketikkan sudo apt-get install firefox, tekan Enter. Proses download paket-paket Mozilla Firefox dimulai, tunggu hingga proses selesai.
  4. Restart Ubuntu dan Anda sudah menggunakan browser Mozilla Firefox yang sudah terupdate.
Semoga tutorial ini membantu kawan-kawan semua…

0 Response to Install Mozilla Firefox di Ubuntu 10.04

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...