Tips Aman Naik Bus pada Malam Hari

Bus banyak menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian ke luar kota. Selain nyaman, ada pilihan waktu keberangkatan bus. Bepergian dengan bus juga bisa disesuaikan dengan isi kantong kita, tinggal pilih bis yang ekonomi ataupun yang patas. Berangkat pada malam hari juga banyak diminati oleh banyak orang, bis bisa lari kenceng soalnya kendaraan lumayan sepi. Tapi naik nus malam hari juga banyak resiko, salah satunya
adalah copet, copet sering melancarkan aksinya pada malam hari ketika penumpang tertidur lelap.
Hal ini sempat menimpa saya sewaktu perjalanan dari Solo ke Surabaya 31 Oktober 2010 naik bus MIRA. Waktu itu saya duduk di bangku nomer 2 dari depan,awalnya sich pengen duduk di belakang pengen tidur, tapi pak kondektur nyuruh saya duduk di depan meskipun depan udah agak penuh bangkunya.
Waktu itu saya langsung tidur karena kondisi tubuh saya juga capek sekali. Selang beberapa waktu,ada seorang yang duduk disamping saya, saya pikir penumpang biasa, eh ternyata tukang copet.Si copet itu sudah mau menjamah HP saya yang saya taruh di tas pinggang. Untungnya pak Kondektur tahu,jadi pak kondekturnya langsung duduk di samping kanan depan saya, pak sopir juga tahu lalu menyalakan lampu busnya. Kemudian si copet itu langsung turun dari bus karena rencananya gagal…
Huft,untungnya HP saya ga disikat ma pencopet, dan beruntungnya dompet saya sebelumnya sudah saya masukkan ke tas ransel. Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan oleh Allah SWT. Dengan pengalaman ini saya bisa lebih hati-hati.
Sedikit tips dari saya buat temen-temen yang suka naik bus pada malam hari
  • Pastikan barang-barang berharga anda (HP,dompet) disimpan di tempat yang aman misalkan tas ransel.
  • Hati-hati dengan orang yang duduk disamping Anda, mungkin dia(pencopet) mencari kelalaian anda.
  • Kalau bisa duduklah di bangku depan,kalau nggak memungkinkan cari bangku yang banyak penumpangnya, untuk menghindari kecopetan.
  • Jangan lupa berdo’a sebelum berangkat.
Ini saja sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi semua…

0 Response to Tips Aman Naik Bus pada Malam Hari

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...