Peringkat kampus UPN "Veteran" Jawa Timur


Alhamdulillah..., akhirnya aku tahu peringkat dunia UPN "Veteran" Jawa Timur yang juga kampus tempatku menimba ilmu. Kampusku ini terletak di Jl. Raya Rungkut Madya, Gunung Anyar Surabaya. Dulu aku bertanya-tanya, berapa ya peringkat kampusku ini...??? Bingung mau tanya kemana, tapi dengan bantuan Mbah Google aku bisa menemukannya...Nih aku kasih buktinya...Silahkan disimak.

Kampus UPN "Veteran" Jawa Timur berada pada peringkat 10001 dunia berdasarkan perhitungan dari Webometrics dengan kriteria SIZE, VISIBILITY, RICH FILES dan SCHOLAR. SIZE kampus UPN mendapat peringkat ke 6797, VISIBILITY mendapat peringkat ke 11.505, RICH FILES mendapat peringkat ke 6922, dan SCHOLAR mendapat  peringkat ke 10.216. Apa maksudnya SIZE, VISIBILITY, RICH FILES dan SCHOLAR, simak dibawah ini...
  • Jumlah halaman yang diperoleh dari empat mesin pencari di internet, yaitu Google, Yahoo, Live Search, dan Exalead. Bagian ini disebutnya “size” dengan bobot 25%.
  • Jumlah tautan eksternal spesifik yang diterima suatu situs web. Bagian ini disebut “visibility“, dengan bobot 50%.
  • Keberagaman bentuk file, yang mengacu pada ketersediaan dokumen yang relevan dengan kegiatan akademik dan publikasi yang diperoleh dari Google. Bentuk-bentuk file yang di lihat adalah format Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps), Microsoft Word (.doc), dan Microsoft Powerpoint (.ppt). Bagian “rich files” ini berbobot 12,5%).
  • Jumlah artikel ilmiah dan sitasi yang diperoleh dari Google Scholar. Bagian ini disebut “Scholar” dengan bobot 12,5%.
Itu tadi sekilas tentang peringkat kampusku, meskipun kampusku belum bisa mengimbangi peringkat kampus tetangga, tapi aku tetap semangat kuliah dan aku yakin kampusku pasti lebih baik...Amienn. Terus bagaimana dengan kampus Anda...??? Berapakah peringkat kampus Anda???...

0 Response to Peringkat kampus UPN "Veteran" Jawa Timur

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...