Jalan - Jalan Minggu Pagi di Tugu Pahlawan Surabaya


Kota Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta. Surabaya terkenal dengan julukan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah yang salah satu momen pentingnya adalah dirobeknya bendera warna biru pada bendera belanda oleh arek-arek Surabaya di Hotel Oranje atau sekarang menjadi Hotel Bintang 5 Majapahit.
Kalau anda sedang bepergian ke Surabaya jangan lupa mampir di monumen Tugu Pahlawan yang berada di jalan Bubutan. Setiap minggu padi disana sangat ramai sekali dengan orang yang jalan-jalan di dalam komplek Tugu Pahlawan tersebut. Selain itu disana juga ada pasar dadakan yang mengitari komplek tugu tersebut. Banyak sekali pedagang yang menjajakan barang dagangannya seperti baju, kaos, kemeja, celana panjang, jam tangan dan masih banyak lagi. Uniknya disana banyak dijual pakaian-pakaian bekas yang berlabel terkenal di dunia seperti contohnya Lea. Tentunya kita berfikir pasti harganya mahal. Tapi disana tidak, tahu sendiri lah kan bekas jadi harganya lebih murah. Kata temen saya sih harganya tidak sampai Rp 100.000,00 :-) .
Ternyata tidak hanya pakaian-pakaian yang dijual disana, tentu saja juga kulinernya. Di sebelah timur komplek monumen ada banyak sekali berjajar pedagang makanan, seperti makanan pecel, batagor, tahu campur, lontong balap, lontong kupang , tidak lupa juga ada makanan khas Surabaya yaitu Semanggi.
kerak telor tugu pahlawan
Penjual kerak telor
IMG_1077
Di dalam komplek monumen Tugu Pahlawan ada lapangan berumput yang digunakan masyarakat untuk berolahraga. Selain itu ada juga patung Soekarno-Hatta di sebelah selatan, patung Gubernur Suryo, mobil Bung Tomo  di sebelah barat dan ada juga museum tugu pahlawan.
pintu-masuk
Tugu pahlawan surabaya
mobil bung tomo
Mobil Bung Tomo
tugu pahlawanIMG_1014
uye
Hari Minggu kemarin saya menyempatkan diri jalan-jalan disana dengan teman-teman saya. Tidak ada salah dan ruginya jika anda mampir ke tempat ini untuk sejenak melepas penat. Saya sarankan anda berangkat pagi-pagi sekali kalau anda ingin membeli produk bekas merk luar negeri. Pasar dadakan ini hanya sampai sekitar jam 9-10 pagi, jadi jika anda ingin belanja dan kuliner silahkan datang lebih pagi :-)

0 Response to Jalan - Jalan Minggu Pagi di Tugu Pahlawan Surabaya

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...