Mbolang di Air Terjun Pletuk, Sooko, Ponorogo

Alhamdulillah...hari ini akhirnya saya bisa membuat postingan lagi setelah vakum cukup lama. Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mbolang di salah satu objek wisata di Ponorogo yaitu sebuah air terjun yang bernama Pletuk. Air terjun ini terletak di Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. Objek wisata ini lumayan cukup jauh dari pusat kota, mungkin sekitar 20 km an arah ke timur.
Hari Minggu, 17 Maret 2013 saya bersama 4 teman saya menyempatkan berpetualang di air terjun tersebut. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi. Tak lupa kami membawa bekal sarapan nasi bungkus untuk nanti dimakan di dalam perjalanan.
Perjalananpun dimulai, kami tidak lewat jalan Jeruksing ke timur, melainkan melewati Kecamatan Mlarak, Pulung dan kemudian Sooko. Di tengah perjalanan kami menyempatkan foto bersama di komplek persawahan Kecamatan Pulung.

Setelah puas berfoto kami melanjutkan perjalanan dan tibalah kami di hutan jati Kecamatan Sooko, disitu kita sarapan dengan bekal yang kami bawa tadi, dan tak lupa pasti foto.hehe.

Perjalanan kami lanjutkan langsung menuju air terjun pletuk. Air terjun ini terletak di sebuah pedesaan, jadi jalannya memang tidak semulus yang ada di kota. Setelah sampai tujuan kami langsung menuju air terjun tersebut. Dari tempat parkir sudah terdengar suara gemuruh air. Untuk menuju air terjun tersebut, kita harus berjalan kurang lebih sekitar 600m. Tidak lama kami berjalan, akhirnya kita sampai juga. Dan pastinya tidak lupa berfoto ria.hahaha.

Setelah puas berfoto-foto ria dan mbolang di air terjun tersebut, akhirnya jam 12.30 kami beranjak dari tempat tersebut untuk pulang. Itu tadi perjalanan mbolang saya bersama teman-teman ke Air Terjun Pletuk,  semoga bisa menambah wawasan anda kalau Ponorogo juga punya air terjun. :-)

0 Response to Mbolang di Air Terjun Pletuk, Sooko, Ponorogo

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...