Ingus Berdarah


Sakit Flu
Musim sekarang ini adalah musim datangnya penyakit, salah satunya adalah penyakit flu. Sayapun juga sedang terkena penyakit itu. Berawal dari adik saya yang terkena flu/pilek, karena setiap hari bersama dia akhirnya saya ketularan deh hehe ^_^ . Beberapa hari ini ada yang aneh dengan sakit pilek saya, setiap saya mengeluarkan ingus ada cairan campuran yang berwarna kemerah-merahan.
Sayapun kaget dengan kejadian itu jangan-jangan saya terkena penyakit hidung atau yang lain. Akhirnya saya langsung googling mencari solusi untuk masalah saya tersebut tadi dan ketemu deh apa penyebabnya. Dari yang saya baca kira-kira karena hembusan yang terlalu kuat untuk mengeluarkan ingus.
Hal ini menyebabkan dinding mukosa di hidung terluka. Dinding tersebut sangat tipis dan jika ada hembusan terlalu kuat akan robek dan mengeluarkan darah.
Menurut artikel yang saya baca ini tips untuk mencegah dan mengobati ingus berdarah
  1. Perbanyak minum air putih supaya ingus yang ada di hidung kita menjadi lebih encer jadi nanti mengeluarkannya juga ga ribet hehe 
  2. Keluarkanlah ingus secara biasa saja jangan kuat-kuat.
  3. Jika masih terjadi, silahkan menghubungi dokter.
Semoga bermanfaat :-)

0 Response to Ingus Berdarah

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...