Menggunakan SQL

        SQL adalah bahasa yang kaya dimana syntaxnya memperbolehkan statement sesimpel mungkin dengan sedikit kata, dan statement begitu kompleks hingga memenuhi halaman dengan syntaxnya. Ada beberapa cara untuk mengirim command SQL ke database.
  • Oracel SQL*Plus dan iSQL*Plus : kedua tool ini menyediakan kesederhanaan, interface command-line dengan database.
  • Oracle Forms : Menutup SQL dari pengguna dengan menyediakan sebuah lingkungan berbasis grafis dimana pengguna bisa memanipulasi data.
  • Oracle Reports dan Oracle Discoverer : Tool untuk laporan ini membolehkan database yang kompleks diquery untuk dijalankan dengan satu klik mouse. Oracle Reports umumnya digunakan untuk standart, laporan fix. Oracle Discoverer adalah tool data mining yang membolehkan pengguna untuk menjelajah data tanpa mengetahui struktur pokok dan relasi dari data tersebut.
  • Oracle Enterprise Manager : Sebuah tool grafis yang memanipulasi objek database dan strukturnya. Dengan menggunakan Oracle Enterprise Manager, administrator dapa berkonsentrasi menyelesaikan tugas daripada mengingat syntax.
  • Third-party tools .SQL adalah bahasa berbasis standart yang digunakan oleh kebanyakan vendor database besar. Ada ratusan tool untuk berinteraksi dengan database menggunakan SQL

0 Response to Menggunakan SQL

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...