Pendingin Modem Smartfren AC682 UI versi Saya

Gampang panasnya modem Smartfren Connex AC682 UI sudah barang tentu terkenal sekali di jagad internet Indonesia. Mungkin saja karena harganya agak miring wajar kalau modem ini tidak begitu maksimal ketika digunakan, salah satunya gampang panas.

Ketika itu saya berangkat menuju Hi-Tech Mall Surabaya yang berada di Jl. Kusuma Bangsa dengan tujuan membeli modem tersebut. Sesampainya di counter SMARTFREN, saya menanyakan modem yang lama(berwarna merah/hitam) dan alhasil modem tersebut sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrik. Sayapun ditawari modem yang terbaru(berwarna merah/putih) dengan harga Rp 199.000,00 oleh mbak penjaga counter. Dia juga menawari saya modem yang harganya Rp 250.000,00 dengan fitur pendingin. Setelah saya pikir-pikir akhirnya saya membeli modem yang harga pertama tadi dengan kekurangan akan cepat panas ketika digunakan.
Di sela-sela waktu, saya berfikir bagaimana caranya agar modem saya ini tidak cepat panas, dan selang beberapa waktu ide itu pun muncul yaitu dengan mengapit modem tersebut dengan pendingin prosessor CPU. Pendingin prosessor saya dapatkan dengan mudah dengan meminta barang tersebut di toko komputer yang tidak lain adalah teman saya sendiri.
Sayapun langsung memotong pendingin tersebut menjadi 2 bagian dan kemudian saya apitkan diantara modem. Kira-kira hasilnya seperti ini.
Pendingin modem smartfren connex AC682 UI
Alhamdulillah, panas yang dihasilkan modem tersebut mampu disedot dan disebarkan ke penampang pendingin, meskipun tidak mampu mendinginkan secara maksimal tapi paling tidak modem saya tidak terlampau panas ketika digunakan.
Semoga saja ide saya ini bisa membantu kawan-kawan semua yang saat ini menggunakan modem seperti saya. Pendingin seperti itupun tidaklah mahal paling sekitar Rp 25.000,00 saja daripada kita membeli yang seharga Rp 250.000,00 tadi tapi pendinginnya hanya sebesar lidi. Jadi secara tidak langsung kita bisa menghemat uang sampai Rp 25.000,00. :-)

5 Responses to Pendingin Modem Smartfren AC682 UI versi Saya

  1. @Djsandroe : ahahaha...silahkan dishare gan buat temen2 anda :D

    BalasHapus
  2. mantap nih gan. kebetulan modem ane juga cepet banget panas.

    BalasHapus
  3. @profit clicking indonesia : silahkan di coba gan...menjadi lebih dingin :D

    BalasHapus
  4. nih gan yang lebih mudah , wkwkwk http://teenagers48bogor.blogspot.com/2013/01/membuat-pendingin-modem-sederhana.html

    BalasHapus

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...