Alhamdulillah…Saya sudah Lulus #hore

Hari Jum’at, tanggal 23 November 2012 adalah salah satu hari paling penting dan bersejarah bagi saya. Pada saat itulah penentuan kelulusanku di kampus UPN “Veteran” Jatim diumumkan. Sebelum pengumuman kelulusan, paginya digelar Ujian Negara Lisan bagi seluruh mahasiswa FTI yang sedang menempuh skripsi. Saya beserta 6 teman seperjuangan saya melaksanakan ujian lisan tersebut dan ketika itu saya mendapat urutan kedua dalam ujian tersebut. Herman, salah satu teman saya mendapatkan urutan pertama, dia pun masuk ke ruangan ujian.
Di dalam ruang ujian tersebut ada 3 penguji yaitu Profesor Fauzi, Pak Irwan dan Pak Pandu. 1 jam pun sudah berjalan, tak lama kemudian Herman keluar dari ruangan dan ketika itu juga saya masuk ke ruangan untuk ujian Lisan. Di dalam ruangan tersebut saya mempresentasikan hasil skripsi saya yang telah saya kerjakan kurang lebih selama 3 bulan. Setelah presentasi, para penguji pun memberikan masukan untuk kebaikan program yang sudah saya buat.
Bisa dibilang ujian saya hari itu berjalan lancar, saya bisa menjawab semua pertanyaan dari para penguji walaupun diselimuti nervous. Setengah jam pun berlalu, saya pun sudah selesai melaksanakn ujian Lisan skripsi. Kemudian saya keluar menuju gazebo menemui teman-teman dan berbincang-bincang dengan mereka sampai adzan sholat Jum’at berkumandang. Saya pun bersama teman-teman menuju masjid untuk melaksanakan sholat Jum’at di masjid Istiqomah UPN “Veteran” Jatim.
Saya dan teman-teman harus menunggu sampai jam 3 sore untuk melaksanakan yudisium di gedung Giri Reka. Acara inilah yang dari tadi pagi ditunggu-tunggu bagi seluruh mahasiswa FTI yang mengikuti Ujian Negera Lisan. Jam 3 tepat semua mahasiswa berkumpul di ruang kuliah 201 untuk menerima pengumuman kelulusan. Di dalam ruangan tersebut rasa cemas, rasa deg-degan campur menjadi satu. Ir. Mu’tassim Billah, MS selaku ketua panitia ujian Lisan memasuki ruangan sambil membawa amplop dengan didampingi 5 perwakilan dari jurusan.
Kemudian ketua panitia membuka acara dan memberikan amplop satu per satu dengan memanggil nama dari mahasiswa tersebut. Jantung saya semakin berdetak kencang ketika nama saya disebut oleh beliau, amplop pun saya terima dan kemudian saya buka dengan rasa deg-degan, dan hasilnya ALHAMDULILLAH saya mendapat kata LULUS. Semua mahasiswa yang berada dalam ruangan tersebut juga LULUS semua.
ujian lisan
Foto Seusai Yudisium
Setelah itu, ketua panitia memerintahkan kepada semua mahasiswa untuk turun dan berkumpul di depan Gedung Giri Reka untuk melakukan ritual Siraman Kembang 7 Rupa. Yang spesial pada momen ini adalah yang menyiramkan air kembang ke semua mahasiswa adalah Rektor UPN “Veteran” Jatim yaitu Ir. Teguh Soedarto, MP. Momen ini memang sangat spesial mengingat selama ritual sebelumnya yang menyiramkan air kembang adalah Dekan FTI Ir. Sutiyono, MT.
Acara pun selesai dan ditutup dengan berfoto bersama teman-teman, bahkan ada yang berfoto dengan Rektor UPN “Veteran” Jatim.
Himawan Giri Ayoga
Akhirnya, perjuangaan saya selama kurang lebih 3 bulan mengerjakan skripsi telah usai dengan kelulusan. Tak lupa saya selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan, kelancaran selama mengerjakan skripsi. Dan saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan semangat dan do’a. Untuk kekasih saya yang setiap hari mengingatkan saya untuk selalu semangat mengerjakan skripsi. Dan terakhir saya berterima kasih kepada dulur-dulur SI ’08 yang sudah membantu dalam proses mengerjakan skripsi.

0 Response to Alhamdulillah…Saya sudah Lulus #hore

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...