Setting Domain dan Hosting di Hosting yang Berbeda

Setting Domain dan Hosting di Hosting yang Berbeda. Tepatnya tanggal 29 Oktober 2012, blog saya ini sudah waktunya memperpanjang domain dan hosting. Karena belum cukupnya uang untuk memperpanjang hosting, jadi saya hanya memperpanjang domain saja. 1 hari kemudian saya mendapat kabar gembira karena alhamdulillah ada teman yang memberikan hosting gratis kepada saya yang tidak lain adalah hostingnya sendiri dan saya boleh menitipkan file blog saya di hostingnya.
Nah tapi saya agak sedikit bingung dengan ini, dulunya hosting dan domain saya berada di tempat yang sama jadi untuk setting domain dan hosting langsung disettingkan dari pihak si punya jasa hosting. Tapi dalam hal ini hosting yang saya pakai berbeda tempat. Akhirnya saya bertanya kepada mas Reza Saputa yang tidak lain adalah ketua dari Komunitas Blogger Warok Ponorogo. Setelah panjang lebar bertanya akhirnya terjawab sudah kebingungan saya ini.
  1. Upload data blog anda di dalam folder public_html di hosting anda
  2. Setting juga konfigurasi database
  3. Setelah semua selesai, buka link Addons Domainmaka akan muncul tampilan seperti dibawah
    addons domain
    addons domain
  4. Isikan nama domain anda yang sudah anda beli. Kalau saya saya isi http://giriayoga.com
  5. Kemudian masukkan path tempat anda menghosting file anda. Kalau milik saya saya isi public_html/giriayoga.com(giriayoga.com adalah nama folder saya di dalam folder public_html)
  6. Masukkan password Cpanel Anda dan juga masukkan password di Password Again
  7. Klik tombol Add Domain
  8. Setting hosting sudah selesai. Sekarang kita lanjut untuk setting domain kita agar bisa terhubung dengan hosting kia.
  1. Loginlah ke akun hosting anda kemudian cari halaman Setting Name Server, terkadang tampilan berbeda beda tergantung dari pihak domain.
    Name Server
    Name Server
  2. Masukkan Name Server Hosting anda. biasanya NS nya bernama ns1.namadoain.com,ns2.namadoain.com. Jika anda bingung silahkan bertanya kepada CS pihak hosting anda.
  3. Kemudian simpanlah settingan anda tersebut. Dalam pembaruan name server biasanya diperlukan waktu 2×24 jam untuk proses resolve NS. Kalau saya kemarin membutuhkan waktu 1×24 jam.
  4. Settingan untuk domain dan hosting di hosting yang berbeda sudah selesai.
  5. Selamat mencoba

0 Response to Setting Domain dan Hosting di Hosting yang Berbeda

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...