Memaksimalkan Kinerja Baterai Sony Xperia

Memaksimalkan Kinerja Baterai Sony Xperia - Banyak orang pengguna smartphone khususnya Android yang mengeluhkan tentang daya tahan baterai pada gadget mereka. Salah satu keluhannya adalah cepat habisnya daya baterai yang tersimpan. Menurut saya ya wajarlah kalau baterai smartphone cepat habis namanya saja kan ponsel pintar.
Smartphone mampu melakukan berbagai macam tugas sekaligus. Selain itu, jika kita memasang aplikasi yang mengharuskan kita mengaktifkan koneksi internet seperti Facebook, Twitter, Line, Path dan lain sebagaiya, aplikasi tersebut akan tetap aktif tapi bekerja di balik layar, dan ketika ada koneksi internet aplikasi tersebut akan memberikan pemberitahuan kepada kita.
Salah satu penyebab cepat habisnya daya baterai adalah yang saya bahas di atas tadi. Lalu bagaimana cara memaksimalkan kinerja baterai smartphone Android pada umumnya dan Smartphone Sony Xperia pada khususnya...???. Ketika saya membuka website resmi dari Sony, saya menemukan tutorial memaksimalkan kinerja baterai. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dari website resmi Sony tersebut dibawah ini :-)
  1. Charge baterai sesering mungkin ketika ada saluran listrik. Ini tidak mempengaruhi masa pakai baterai.
  2. Mengunduh data dari internet sangat cepat menghabiskan daya baterai. Jadi matikan lalu lintas data internet ketika tidak digunakan.
  3. matikan GPS, Bluetooth ™ dan Wi-Fi ® jika anda tidak menggunakannya.
  4. Sinkronkan akun anda secara manual.
  5. Periksa menu penggunaan baterai untuk melihat aplikasi mana yang megkonsmusi daya paling banyak.
  6. Tutup dan keluarkan aplikasi yang tidak digunakan
  7. Turunkan tingkat kecerahan layar.
  8. Matikan telepon anda atau gunakan modus pesawat (digambarkan dengan bentuk pesawat) jika berada di luar jangkauan jaringan. Jika tidak, telepon akan berulang kali mencari jaringan yang tersedia dan ini akan menghabiskan daya baterai.
  9. Ganti wallpaper yang bukan Live Wallpaper (bergerak) ke yang biasa. Live Wallpaper akan cepat menghabiskan daya baterai.
  10. Gunakan perangkat handsfree untuk mendengarkan musik.
Itu tadi 10 cara memaksimalkan kinerja baterai Sony Xperia. Jika anda ingin membaca tips-tips yang lain silahkan menuju ke tautan Sony Mobile :-)

0 Response to Memaksimalkan Kinerja Baterai Sony Xperia

Posting Komentar

Silahkan Comment ya untuk kebaikan blog ini...Kritik,saran kami terima dengan senang hati...